Senin, 1 Oktober pagi ini, macetnya jalan antara rumahku di permata depok sampai ke kantor di jln kebon sirih 12 minta ampun macetnya. gak ketulungan macetnya.
masak aku dari rumah pukul 6.40 sampai kantor jam 8.40. padahal aku naik sepeda motor. memang sih kalau naik kereta Express jauh lebih cepat, dari rumah pkl 6.45 sampai stasiun depok lama pkl 7.00 kurang dikit naik kereta 7.10 lebih dikit sampai stasiun gondang dia pkl 7.45, sarapan dulu gudeg atau nasi uduk atau soto bogor atau yang lainnya, baru jalan kaki ke kantor dan sampai kantor 8.15. tapi itu kalo hari biasa. kalau pas puasa gini, sampai gondangdia langsung jalan kaki kekantor dan sampai kantor pkl 8 kurang.
Ngebayangin naik motor depokjakarta sama aja ngebayangin jalan kaki depok jakarta, mana sudah panas, macet-nya minta ampun.
titik kemacetan dari permata depok sampai di kebon sirih sebagai berikut :
keluar rumah belok dikit langsung dihadang kemacetan di pondok terong, persis penyeberangan kereta api, lolos dari situ agak laju dikiiiitt sampai lah di Gandaria tempat orang jualan es kelapa, disitu banyak angkot ngetem nungguin cewek yang mau berangkat kerja yg sedang mandi, ( habissnya setiap gang di tengok, setiap orang leat ditanyaain, tapi memang gitu ya mencar kehidupan itu hehehehe.... ). Macetnya ntar sampai ke jalan masjid, kalau nasib lagi baik tambah lagi sampai ke jembatan tempat bertemunya jalan layang yang baru di bangun disitu. lolos dari situ macet di pintu masuk jalan ke stasiun, lolos dari situ nanti macet di per4tan PLN ( PLN-nya skrg dah pergi tapi namanya tetap di kenang ). lolos dari situ... nanti macet di belokan dekat kantor polres di margonda sampai ke lampu merah, terus macet dikit di belokan dekat STM, terus belokan ke arah pesona, lolos dari situ agak lumayan karena di per3an juanda bisa jalan lurus dan kalau pagi2 DETOS dan M2C belom pada buka jadi gak macet ( tapi jangan tanya kalo siang-sore-malam, minta ampyuuunnn). lolos dari situ nanti dihadang kemacetan yg lumayan panjang dari gunadharma sampai ke jalan sawo ( depan jln kober) maklum lah disitu banyak mahasiswa pada nyebrang jalan, dan pengguna jalan pun memperlambat laju sambil melihat siapa sih yg jalan hehehehe... gak mau rugi melewatkan mahasiswi UI yang mw lwt menyebrang. nah... lolosdari situ lebih longgar ... asal tidak ada mobil mogok atau mobil berhenti di putaran UI jalan bisa lebih laju, sampai di belok jalan di lintasa kereta api di Sebelum stasiun Univeritas Pancasila. Nah sampai situ macetnya sampai ke Sta LA ( 100 dechhhhh ). Maklum lahhh disini merupakan tempat pertemuan angkot-2 jurusan Srengseng atau pokoknya yg menuju di area dalam-lah dan banyak orang menyeberang dari dan menuju stasiun. lolos dari sta LA, laju dikit sampai ke dekat Sta Tj Barat. macet sampai bawah jalan layang tol putaran yg melintas rel kereta api.
lolos dari situ .... kalo nasib baik tidak sedang ada metromini mogok di puntaran lintasan rel KA pol tangan bisa laju kencang sampai terowongan pasar minggu. ya sudah dari situ sampai kebon sirih tidak ada jalan yang tidak macet... apalagi di pinggir jalan tol MT Haryonno-Gatsu sekaranglagi pengerjaan jalur busway sehingga memakan tempat 1 lajur jalan. sehingga waktu yg ditempuh secara total hampir 2 jam. Ampyuuuunnnn..... tapi ya sudah itu pengalaman selingan naik kantor pake motor, yg biasanyanya pake kereta listrik.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar